Hamparan Pasir Putih Pantai Samureni Kampung Yobdi Biak Utara

Lensapapua, Biak – Kabupaten Biak Numfor, terkenal memiliki sejumlah patai yang indah, Pantai Samureni merupakan salahsatu pantai yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi para wisatawan, Pantai ini berada di Kampung Yobdi, Distrik Biak Utara Kabupaten Biak Numfor Papua.

Jika menggunakan kendaraan roda empat, perjalan dari pusat kota Biak ke Kampung Yobdi Biak Utara, bisa Memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Keindahan Pantai Samureni sungguh mempesona dan memanjakan mata, hamparan pasir putih yang panjang pasti akan membuat para wisatawan ingin berlama-lama menikmati indahnya pantai ini.

Karena lokasi pantai ini baru dikelola oleh warga sekitar, maka akses jalan menuju ke pantai belum di buka dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 1 KM untuk bisa tiba di bibir pantai. Butuh perjuangan ekstra bagi para pengunjung yang ingin menikmati pantai Samureni, harus bersabar melewati hutan, jalan yang terjal dan berliku.

Sampai di bibir pantai, pengunjung akan disuguhkan dengan pantai yang indah, ombaknya gemuruh kencang, air laut yang jernih dan hamparan pasir putih panjang yang empuk dan menyilaukan. Belum lagi tebing-tebing yang seolah memagari pantai ini yang memilik stalagmit batu-batu yang menempel pada dinding tebing serasa sensasi seperti berada di dalam Goa.

Mama Ima Rumaikeuw, warga setempat mengatakan, sudah ada beberapa wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung menikmati keindahan Pantai Samureni, hanya saja akses jalan menuju pantai yang belum di buka menjadi kendala oleh pengunjung karena harus melewati hutan dan jalan yang terjal.

Warga setempat berharap Pantai Samureni juga bisa mendapat perhatian dari pemerintah terlebih khusus Dinas-dinas terkait untuk bisa melihat Pantai ini, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas karena pantai Samureni bisa dikatakan salahsatu pantai terindah di Biak Numfor dan bisa dijadikan sebagai salahsatu destinasi wisata yang bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung menikmati keindahan pantai ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.