banner 728x250

YP. Moso: Pertumbuhan Ekonomi Jadi Pilar Utama Maju Tidaknya Satu Daerah

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso saat menyerahkan bantuan kpd salah satu perwakilan mama mama Papua.
banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso saat menyerahkan bantuan kpd salah satu perwakilan mama mama Papua.

Lensapapua –  Pertumbuhan ekonomi menjadi pilar utama dalam menentukan tumbuh kembang dan maju tidaknya satu daerah.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso. S.Sos. MM , dihadapan para pedagang mama-mama Papua saat meresmikan pasar Sinifagu Distrik Mariat Pantai. Senin (19-09/22)

banner 325x300

 

Fhoto bersama usai peresmian pasar Sinifagu Distrik Mariat pantaiDikatakan Mosso, sebagai pemerintah dan penyelenggara negara, kita harus hadir untuk rakyat, mendesain program-program langkah kebijakan yang pro kepada rakyat Papua khususnya yang ada ditanah Malamoi. Jadi supaya masyarakat kita ini tinggal aman, nyaman dan sejahtera, pemerintah harus benar-benar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan yang menyentuh langsung bagi masyarakat. Tegas Moso.

Saya sempat terenyuh bahkan hampir meneteskan air mata, mendengar keluhan dari mama-mama Papua yang mengatakan bahwa kegiatan peresmian pasar ini penuh dengan keterbatasan alias murni Swadaya dari masyarakat”,  ucap Moso

Oleh sebab itu, ini akan menjadi atensi pemerintah, kami akan berkoordinasi melalui dinas terkait untuk mengupayakan dana cadangan melalui bank BRI atau bank Papua memberikan pinjaman/kredit bagi mama-mama Papua untuk penambahan modal serta menyediakan tempat yang layak demi meningkatkan perekonomiannya.

Pj. Bupati Sorong saat meninjau para pedagang mama mama Papua

Apalagi penduduk yang ada di Distrik Mariat pantai ini 95 % mayoritas Orang Asli Papua (OAP) yang telah tinggal puluhan tahun lamanya. Beber Moso

Kepada kepala lurah Distrik Mariat Pantai, Moso berpesan sebagai perpanjangan tangan pemerintah, kepala lurah harus cepat tanggap terhadap situasi kondisi masyarakat dan harus Ter-update setiap hari.

Baik kepala dinas Perindakop, juga harus mendukung sepenuhnya pasar mama-mama yang ada ini, dan ditahun 2023 untuk memprogramkan pemberian dana simultan/bantuan modal usaha. Sesuai jumlah data pedagang yang ada.

Diakhir kegiatan, Moso menyerahkan bantuan spontanitas kepada salah satu perwakilan dari mama-mama Papua, dan juga membayar seluruh dagangan mama-mama Papua. Red

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.