Tugas Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Harus Sejalan

Plt.Bupati Sorong Drs. Musa Kamudi.M.Si. saat menyerahkan Dipa.
Plt.Bupati Sorong Drs. Musa Kamudi.M.Si. saat menyerahkan Dipa.

Lensapapua – Plt. Bupati Sorong, Drs. Musa Kamudi, M.Si, meminta kepada jajaran pemerintahan di wilayah ini agar benar-benar malaksanakan tugas penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan.

Semua itu harus bisa dijalankan secara bersama-sama dan tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lain.

Permintaan Plt Bupati Sorong itu, disampaikan ketika  pelaksanaan penandatangan pakta integritas, penyerahan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) serta penandatangan kontrak  SKP (sasaran kinerja pegawai) secara massal, yang berlangsung di Aimas Convention Center, Selasa (24/1).

Dengan penyerahan DPA tersebut pada hari ini tentu kita harapkan berbagai kegiatan pelayanan
pemerintahan dan pembangunan di daerah ini segera kita laksanakan, pintanya.

Meskipun demikian, kita ketahui bersama  untuk APBD ( anggaran pendapatan dan belanja daerah) Kabupaten Sorong tahun 2017 ini sedikit mengalami penurunan, jika dibanding tahun anggaran 2016 lalu, tentu secara otomatis akan berdampak pada usulan yang disampaikan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Untuk itu dalam pelaksanaan berbagai program kegiatan harus disesuaikan dengan berbagai sumber pendapatan yang kita peroleh. Apalagi penurunan APBD di tahun 2017 ini berkisar 10,3 persen, tapi tak dirinci secara pasti berapa  besarannya.

Terjadi penurunan APBD ini karena pendapatan daerah Kabupaten Sorong menurun. Selain itu, penurunan ini terjadi karena ada sebagian kewenangan dimana tadinya dikelola oleh pemerintah kabupaten/kota, tapi ditarik ke pemerintah provinsi, aku Kamudi.

“Oleh karena itu, dengan adanya penurunan penerimaan ini kita harus tetap optimis penggunaan dana yang ada bisa disesuaikan dengan skala prioritas,” tambahnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.