Tingkatkan Kompetensi Wirausahawan PT.Pegadaian Gelar Seminar

Lensapapua– ┬áTingkatkan kompetensi Wirausahawan di Sorong, Pegadaian Menggelar seminar dan sharing session dengan Pengusaha sukses Indonesia.

Guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah, PT. Pegadaian (persero) Area Sorong mengadakan seminar kewirausahaan bertajuk sharing session (diskusi publik-red) menuju wirausaha sukses dengan melibatkan lebih dari 100 pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota dan Kabupaten Sorong.

Deputi Bisnis PT.Pegadaian Area Sorong, Abdul Wadud Assegaf mengatakan, seminar kewirausahaan ini digelar sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pegadaian ke-116 yang puncaknya pada 1 April 2017 lalu.

Selain itu ditujukan untuk memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kewirausahaan, kendati peserta yang datang sebagian besarnya bukan nasabah Pegadaian.

“Sebagai penghargaan kepada masyarakat khususnya pengusaha UMKM, Pegadaian ingin berbagi dan memberikan pengetahuan, kita hadirkan konsultan yang merupakan Pengusaha sukses yang akan mengedukasi apa saja tips yang diterapkan sehingga bisa bangkit kembali dari kegagalan-kegagalan usaha,” papar Deputi Bisnis PT.Pegadaian Area Sorong, Abdul Wadud Assgaf, saat ditemui diruang Wayag Hotel Swissbel Sorong, Selasa (11/4/2017).

“Harapan kami, masyarakat terbuka wawasannya dan mendapat ilmu dari pengusaha yang sudah sukses, dan apabila terdapat kendala permodalan, PT. Pegadaian siap membantu, Pegadaian ada produk Kreasi” tambah Assegaf.

Sementara itu, Ir. Kusnadi Ikhwani selaku Konsultan Wirausaha yang menjadi pembicara seminar memaparkan 6 trik membangun bisnis antara lain wirausaha harus menghasilkan produk yang berbeda, menghasilkan produk yang punya nilai tambah, harus konsisten dan menggunakan Media baik media sosial atau media lokal, dengan demikian semua usaha yang digeluti pasti akan berhasil.

“Tidak ada kata gagal, yang ada hanya tidak fokus pada sasaran. Kesalahan pengusaha pemula hanya tidak tahu target pasar, tidak melakukan pemasaran, gampang percaya, ingin cepat sukses dengan menghalalkan berbagai cara dan buta finansial,” tandasnya. Mental dan cara berfikir

menentukan kualitas kehidupan” ungkap Kusnadi yangg mengaku pernah gagal dan bangkrut berulang kali namun tetap gigih menggeluti usaha yang dijalani.

PT. Pegadaian Sorong juga menyiapkan Produk Kreasi (Kredit Angsuran Sistem Fidusia) merupakan kredit dengan angsuran bulanan yang diberikan kepada usaha kecil dan menengah untuk pengembangan usaha dengan menggunakan agunan BPKB, sehingga kendaraan yang dijadikan sebagai jaminan masih bisa digunakan untuk usaha. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.