Temuan-Temuan Harus Segera Diperbaiki Dan Harus Dikembalikan

Lensapapua–   Sosialisasi Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) sangat penting dilakukan,untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan-kesalahan, serta untuk mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih oleh Pemerintah daerah kabupaten Sorong. Kata wakil Bupati Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Kamis 07/8.

Predikat WTP yang diraih oleh Pemkab Sorong dan dalam waktu dekat akan diserahkan, hal ini akan menjadi suatu tugas yang sangat berat bagi pemerintah daerah,untuk memperkuat sistim pengendalian pengawasan internal Pemkab itu sendiri. Jelasnya.

Apa lagi ditambah dengan adanya Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR) yang telah dibentuk Pemkab Sorong,maka hal ini akan semakin baik dalam sistim pengendaliannya.

Olehnya itu ketika peningkatan prestasi dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada tahun 2012 naik menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih oleh Pemkab Sorong, Sudah sesuai dengan peraturan BPK-RI Nomor 3 tahun 2007 tentang MP-TPTGR, yang juga harus dilaksanakan secara bersamaan.

Dengan demikian anggota MP-TPTGR yang sudah kita lantik,akan segera melaksanakan tugasnya untuk melakukan persidangan pada bulan ini juga setelah selesainya perayaan HUT RI ke-69 ini.Sesuai hasil Audit dari BPK-RI perwakilan provinsi Papua Barat, bahwa apa yang menjadi temuan-temuan harus segera diperbaiki,dan temuan nya harus dikembalikan.

Hal inilah yang perlu untuk segera kita tindaklanjuti,untuk menjaga adanya intervensi dari institusi yang lain. Kami berharap agar seluruh SKPD dapat lebih memperhatikan hal-hal yang sangat krusial ini. Pungkasnya. (Red)

Exit mobile version