Selain Fokus Pada Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Sorong Juga Fokus Pada Bidang Lainnya

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Selain pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi yang menjadi perhatian penuh oleh Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso, juga pada bidang bidang lainnya.

banner 325x300

 

Seperti pada bidang pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, perumahan penduduk, sanitasi, air bersih, dan lain sebagainya menjadi bagian penting agenda prioritas kita saat ini dan satu tahun ke depan.

 

Namun, ketika melihat ke belakang lagi dengan adanya penyediaan yang cukup di bidang pembangunan jalan dan jembatan, maka kita fokus juga ke infastruktur lain yang belum kita kerjakan. Dan akan kita penuhi yang baik dan berkualitas.

Demikian jelas Moso, saat membuka Musrenbang Kabupaten Sorong, berlangsung di aula Baperlitbang Aimas, Jumat (31/3-2023).

 

Lanjutnya, seperti pembangunan perumahan warga, kita harus pastikan juga bahwa rumah yang dibangun itu harus masyarakat tempati.

 

“Jangan rumah yang sudah kita bangun itu ditinggalkan begitu saja, tanpa ada penghuninya. Termasuk penyediaan fasilitas air bersih juga harus kita siapkan, sehingga hal seperti ini menjadi fokus perhatian dan kerja kita,” pintanya.

 

Selain itu, kita juga harus pastikan di lingkungan tempat tinggal masyarakat di situ juga harus ada pelayanan fasilitas kesehatan.

 

Berikut, masalah penanganan stunting kita di Kabupaten Sorong, dimana angka stunting di tahun 2022 kita berada dilevel 28,7%. Tapi dengan upaya kerja keras dan kerja gotong royong kita. Sehingga angka prevalensinya turun sekitar 4,9%.

 

“Ini semua karena kerja keras dan komitmen kita bersama, dengan intervensi berbagai program kebijakan. Dengan kerja kolaborasi sehingga kita bisa berhasil menurunkan persentasenya yang cukup signifikan,” jelas Moso.

 

Untuk di Papua Barat Daya saat ini, khusus untuk angka stunting dari enam daerah, kita di Kabupaten Sorong masuk peringkat satu. Sedangkan untuk di wilayah Papua Barat sebelumnya di tahun 2022, Kabupaten Sorong menempati urutan kedua setelah Kabupaten Bintuni, tuturnya. (rim/red)

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.