Sekda Solossa Tegaskan Sidang APBD Perubahan Diupayakan Sebelum Penetapan Calon Kepala Daerah

banner 120x600
banner 468x60

unduhan (2)

Lensapapua- Sekretaris daerah Kabupaten Sorong, DR.Ir. Albertho Solossa.M.Si., menegaskan persidangan untuk pembahasan APBD perubahan tahun 2016 diupayakan sebelum penetapan calon kepala daerah. Kamis (20/10)

banner 325x300

Belum adanya kepastian dalam pembahasan APBD perubahan tahun 2016 di Kabupaten Sorong menyebabkan masyarakat bertanya-tanya keseriusan pemerintah daerah dan legislatif dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan.

  1. Pasalnya APBD perubahan merupakan dana tambahan yang wajib diajukan dan ditetapkan untuk menyelesaikan proses pembangunan yang sedang berlangsung dan mengalami kekurangan anggaran.

Dikatakan Sekda Albertho Solossa, hingga kemarin tim anggaran eksekutif belum menyelesaikan draft materi persidangan, awalnya ditargetkan sebelum tanggal 24 oktober dimana penetapan calon kepala daerah oleh KPUD dilakukan.

Namun tampaknya bisa jadi mengalami keterlambatan, namun dirinya optimis dapat segera terselesaikan agar bupati Sorong dapat menghadiri acara sidang paripurna perubahan APBD tahun 2016.

Namun jika meleset pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Papua Barat untuk meminta petunjuk pembahasan RAPBD perubahan tahun 2016.

Apakah menunggu pelaksana tugas bupati atau mekanisme lainnya, apalagi wakil bupati pun akan ambil cuti diluar tanggungan negara, untuk proses kampanye.

Hingga sore tadi tampak sekretaris DPRD Kabupaten Sorong masih berkoordinasi untuk menanyakan kesiapan materi persidangan yang akan dibahas saat sidang paripurna pembahasan RAPBD perubahan Kabupaten Sorong tahun 2016. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.