banner 728x250

Salmon Samori: “Pemkab Sorong Siap Penuhi Fasilitas KEK

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Kawasan Ekonomi Khusus Sorong dinilai sebagai KEK paling siap di kawasan Indonesia Timur.

Hal itu terlihat jelas dengan akan beroperasinya salah satu investor asal China yakni PT. Hengsheng New Energi Material Indonesia, mulai pada bulan Oktober mendatang.

banner 325x300

Meski demikian kelengkapan fasilitas masih menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pengelola KEK Sorong agar para investor mendapat iklim investasi yang ideal.

Kepala Administrator KEK Sorong, Salmon Samori kepada wartawan mengatakan Pemerintah Kabupaten Sorong berupaya semaksimal mungkin untuk melengkapi fasilitas penunjang di KEK Sorong.

“Itu komitmen kami Pemkab Sorong untuk memenuhi kebutuhan operasional, yang paling utama adalah kondusifitas situasi dan kondisi di daerah agar iklim investasi yang nyaman bagi para investor dapat terwujud di KEK Sorong,” kata Samori.

Selain kelengkapan infrastruktur, Salmon Samori juga menyebutkan fasilitas kemudahan berinvestasi di KEK Sorong lainnya adalah masalah perijinan.

“Semua yang berkaitan dengan pertambangan dari hulu hingga hilir pasti ada peran pemerintah pusat melalui Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dalam hal perizinan atau legal dapat kami bantu pengurusannya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sehingga tidak menyulitkan para investor yang akan menanamkan modalnya di KEK Sorong,” terang Salmon Samori.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.