banner 728x250

Reses Ke III, Febri Jein Andjar Poles Ibu-ibu Dengan Marketing Digital

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Memasuki masa reses ke 3 anggota fraksi Golkar DPRD Papua Barat, Febri Jean Andjar menggelar pelatihan bagi ibu rumah tangga (IRT) dalam mempromosikan usahanya di Hotel Aquarius, Kamis (17/11/2022).

Digital marketing menjadi primadona bagi pengusaha UMKM di Indonesia. Disamping harga yang sangat terjangkau pelaksanaanya PU terbilang mudah bahkan bagi para pemula.

banner 325x300

Kepada wartawan Febri Jean Andjar mengatakan pelatihan yang diberikan menyasar para IRT yang selama ini masih jauh dari pemanfaatan dunia digital untuk mempromosikan usahanya.

“Selain digital marketing lewat pelatihan ini juga membuka wawasan para IRT khususnya pelaku UMKM dalam manajemen keuangan rumah tangga,” jelas Febri.

Menurutnya saat ini platform market place sudah menjamur di dunia Maya. Hanya saja pemanfaatannya yang belum maksimal, sedangkan peluang pasar di sana justru meningkat signifikan.

“Apa lagi sejak pandemi 2020 lalu ya. Di daerah yang sudah lebih maju menggunakan berbagai saluran media sosial untuk ‘menjajakan’ usaha mereka. Di sini juga para pelaku UMKM harus bisa,” tegasnya.

Ia menambahkan, persoalan pokok UMKM adalah permodalan dan pemasaran. Terkait modal, dirinya berjanji akan memperjuangkan modal stimulan bagi IRT pelaku UMKM di Papua Barat.

“Sedangkan untuk fasilitasi pemasarannya seperti yang sekarang dilakukan. Tadi juga sudah saya usulkan kepada Ibu Pj. Ketua PKK Kabupaten Sorong untuk membuka stand UMKM di Bandara DEO. Terkait eksekusi nanti pemerintah daerah setempat yang akan menindak lanjuti usulan tersebut,” beber Anggota DPRD Papua Barat dapil Kabupaten Sorong dan Raja Ampat itu.

Dalam melaksanakan pelatihan tersebut, Febri menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) cabang Kabupaten Sorong dan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.