Rencana Penyelenggaraan Sail Raja Ampat 21 Juni Masih Kekurangan Anggaran

IMG_6942IMG_6942IMG_6942

Lensapapua– Bupati Raja Ampat Marcus Wanma mengatakan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Sail Raja Ampat yang akan berlangsung 21 Juni mendatang terus dilakukan, tapi dari pihak panitia penyelenggara masih kekurangan dana sebesar Rp 5 miliar.

Dengan kekurangan tersebut, dihadapan Gubernur Papua Barat, Bupati Wanma minta agar pemprov membantu demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan nanti. “Dana yang ada dan sudah kami siapkan adalah Rp 8 miliar,” katanya, di Sorong, Senin (14/4).

Sementara di tempat yang sama, Bupati Wanma menyampaikan kepada Gubernur Papua Barat pada masa jabatan gubernur di periode pertama, dimana ada pembangunan 40 unit rumah di Kepulauan Ayau dan hingga saat ini masih belum selesai, yang ada baru fondasinya saja.

Sehubungan hal tersebut pada pesta demokrasi kemarin, masyarakat setempat terus bertanya akan kondisi rencana pembangunan rumah rakyat tersebut.

Hal lain yang menjadi paparan orang nomor satu di kabupaten bahari ini, yakni pembangunan dermaga yang saat ini statusnya sudah ditingkatkan dan sudah dilaksanakan oleh beberapa kontraktor pada tahun 2011 dan 2012, dengan harapan dibayar dari Provinsi Papua Barat, tapi belum terealisasi.“Ya,  mau tidak mau kami harus bayar menjelang peresmian bandara beberapa tahun silam,” katanya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.