banner 728x250

RAPBD Kabupaten Sorong Tahun Anggaran 2015 Diperkirakan Akan Meningkat 50 Persen

banner 120x600
banner 468x60

Adam Klow, SH.,SPAK

Lensapapua–  Acara sidang paripurna III DPRD Kabupaten Sorong dalam rangka pembahasan dan persetujuan dewan terhadap raperda tentang RAPBD Kabupaten Sorong tahun anggaran 2015.

banner 325x300

Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klow, SH.,SPAG mengemukakan bahwa sebagai pimpinan DPRD Ia sudah menerima secara resmi nota anggaran RAPBD pemerintah daerah Kabupaten Sorong tahun 2015, katanya usai pelaksanaan sidang. Selasa (16/12).

Adam berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama pihaknya sudah bisa menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebagai Dewan bagia Badan Anggaran (Banggar) untuk membahas RAPBD tersebut, imbuhnya.

Menurut Adam RAPBD Kabupaten Sorong tahun anggaran 2015 mengalami peningkatan, diperkirakan tingkat kenaikannya bisa mencapai 50 persen, untuk seluruh kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bahkan juga untuk pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya, ungkapnya.

Untuk rencana sidang pleno sendiri, Adam menjelaskan bahwa setelah hari ini sidang di skor, tugas Banggar nantinya untuk melihat semua alokasi anggaran yang disampaikan oleh seluruh SKPD kepada DPRD, kemudian nanti akan dilihat juga mana yang akan lebih diprioritaskan, khususnya yang bisa berdampak pada pertumbuhan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat, karena masyarakat sangat mengharapkan hal tersebut, untuk hal-hal yang tidak terlalu prioritas, maka nanti akan kita pertimbangkan terlebih dahulu, beber Adam.

Ditambahkan Adam, menyangkut aspirasi masyarakat dari Distrik Maudus sebagai distrik terjauh yang disampaikan melalui Eksekutif maupun Legislatif, akan disikapi dengan baik, karena hal ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak dan harus terpenuhi, jadi soal rencana masyarakat yang akan memboikot Pilkada kedepan, Adam menegaskan bahwa hal itu hanya sebuah masukan yang perlu dikaji, tetapi apa yang menjadi keinginan masyarakat disana pasti akan kita perhatikan secara bersama-sama termasuk daerah-daerah lainnya yang juga sangat membutuhkan pembangunan, pungkas Adam. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.