banner 728x250

Rapat Koordinasi Evaluasi Program Kerja Setda Kabsor

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Sekda Kabsor Ir.Albertho H.Solossa M.Si.

Lensapapua – Sekda Kabupaten Sorong Ir. Albertho H. Salossa, M.Si  didampingi Asisten II Setda, memimpin rapat yang digelar dalam rangka untuk  mengevaluasi berbagai  program kerja dan jangkauan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat , yang ada pada sekretariat daerah.

Kegiatan yang berlangsung, Kamis (9/1) tersebut, dihadiri para Staf Ahli Bupati, pejabat eselon III dan eselon IV bersama unsur staf dalam rangka memberikan masukan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi pokok dari semua Kabag dan Kasubag maupun staf  dalam memberikan pelayanannya.

Kegiatan ini penting artinya karena dapat menjadi bahan evaluasi dari unsur pimpinan, dengan harapan akan mengetahui sejauh mana  berbagai perkembangan maupun hambatan yang terjadi dalam meningkatkan kinerja aparatur sesuai dengan fungsinya.

Sekda Kabupaten Sorong Salossa mengatakan dengan digelarnya rapat bersama ini, diharapkan dapat mengetahui secara umum berbagai permasalahan untuk dicarikan solusi   agar pelayanan itu bisa berjalan sesuai harapan.

Berbagai masukan, usul dan saran dari para staf yang dapat dirangkum media ini, bahwa ada beberapa hal penting yang menarik untuk menjadi bahan pertimbangan, yakni dari beberapa bagian yang ada harus ada bendahara pembantu.

Tujuannya, agar pelayanan itu tidak terkesan sentralistik yang harus berhubungan dengan bendahara rutin, jika sewaktu-waktu membutuhkan biaya operasional dari semua bagian yang ada.

IMG_3627

Maka dengan adanya bendahara pembantu tersebut diberi tanggungjawab untuk mengelola anggaran, sehingga sewaktu-wakatu membutuhkan biaya operasional tidak perlu harus tertuju pada satu pintu saja. Karena akan terhambat dalam membantu dan mempercepat proses tugas pelayanan.

Demikian kata Kabag Umum Setda, H. Syamsuddin Adjam, S.Sos, MM maupun harapan dari para kabag, kasubag maupun staf  yang ikut memberikan masukan dan saran yang sama pula.

Hal lain, seperti pembuatan gedung  parkir kendaraan, perbaikan WC umum,  maupun pengadaan kendaraan operasional pejabat jenis L-200 atau Hi-Lux akan menjadi perhatian utama untuk segera ditindak lanjuti melalui alokasi anggaran tahun 2014 ini, ujar Sekda.

Begitu pula terkait dengan beberapa mobil dinas yang dipakai pejabat yang saat ini sudah berpindah tugas ke daerah pemekaran untuk segera diambil, agar bisa digunakan oleh pejabat eselon II dan III  yang saat ini belum memiliki kendaraan roda empat untuk menunjang kegiatan operasional kedinasannya.(rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.