Published On: Jum, Nov 2nd, 2018

PROGRAM BURSA INOVASI DESA TAHUN 2018

lensa papua, Dinas pemberdayaan masyarakat kabupaten sorong selatan melakukan kegiatan Bursa inovasi desa, Rabu, 31/10/2018 baru baru ini.

Program Bursa inovasi desa baru pertama kali di lakukan di kabupaten sorong selatan tahun 2018, Program ini Di lakukan untuk bagaimana Petugas P3MD menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa di kembangkan di kampung seperti. bidang pengembangan Sumber daya Manusia, Ekonomi Dan Infrastruktur.

Yohan Bodori, kepalah dinas pemberdayaan masyarakat mengatakan Program Bursa inovasi desa Ini baru pertama kali di lakukan di sorong selatan, program ini Bertujuan Untuk bagaimana Menawarkan berbagai macam  kegiatan yang harus di kerjakan di kampung sehinga, masyarakat Bisa merasakan manfaat dari dana desa.

Bodori Menegaskan aparat kampung perlu mengunakan dana desa dengan baik sehinga pembangunan di kampung bisa berjalan dengan baik ungkap Bodori.

Jefri Karet Korprov P3MD Papua Barat mengatakan program bursa inovasi desa, ini bertujuan untuk membuka wawasan dari para aparat kampung, untuk bisa bersama – sama masyarakat  untuk bagaimana membagun Program kerja untuk masyarakat.

Jefri menegaskan aparat kampung harus menyusun program kerja yang sesuai dengan pendapat masyarakat, sehinga pengunaan angaran dana desa dapat di rasakan oleh masyarakat di kampung, ungkap Jefri.

Samsudin Angiluli. SE. Saat melihat hasil kerja dari perempuan Tehit di Bidang pengembangan Ekonomi,  seperti makanan dan minuman Yang di buat dari bahan dasar sagu, Kue kek,  kue Sebra,serta kolak sagu, dan Minuman Teh dari daun sagu, Samsudin mengatakan program Ini perlu di kembangkan di kampung – Kampung  sehinga potensi sagu juga mempunyai nilai jual yang tingi, Ungkap samsudin Anggiluli, red.

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>