Potensi Sumber Daya Alam Kabupaten Maybrat Tingkatkan PAD

Lensapapua–  Kabupaten Maybrat memiliki sumber daya alam yang sangat berpotensi untuk menghasilkan pendapatan Asli Daerah yang cukup banyak. Namun belum dikelolah secara baik dan teratur sehingga mengharapkan bantuan dana dari pemerintah pusat.

 

Oleh karena itu kepala Dinas Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapeda) Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot akan berupaya sehingga menghasilkan sumber Pendapatan Asli Daerah yang bermanfaat.

 

Engelbertus Turot mengatakan akan bekerja sama dengan semua kepala SKPD untuk mengelolah sumber-sumber PAD di Kabupaten Maybrat dengan benar dan teratur sehingga dituangkan dalam perda untuk menjadi sebuah dasar yang sah.

 

“Setelah mendapat materi yang diberikan dari Pemerintah Propinsi Papua Barat beberapa hari lalu, kami dari BAPEDA terdorong untuk membentuk satu draf agar mengelola potensi sumber daya alam di Kabupaten Maybrat menjadikan perda. Sehingga Pendapatan Asli Daerah tetap ada”, ungkap Engel Turot, Rabu 23/8/2017 siang.

 

Lebih jauh dikatakan Engel Turot, jika pendapatan asli daerah semakin meningkat, maka pembangunan di Kabupaten Maybrat akan terlaksana dengan maksimal dan tidak bergantung pada bantuan pemerintah pusat, apabila ada kerja sama yang baik dengan semua kepala SKPD. Tegasnya. (VIN/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.