Polres Kabupaten Sorong Sudah Terima NPHD Dari Pemkab Tambrauw

akbp-moch-rudi-suprasetya-s-ik-kapolres-sorong-aimas

Lensapapua–  Kapolres Kabupaten Sorong AKBP. Moch. Rudi Suprasetya, S.Ik., menuturkan, pihaknya telah menerima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) menyangkut dana pengamanan Pilkada serentak 2017 dari pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Untuk sementara ini masih dalam tahap proses kelengkapan administrasi yang insya Allah dalam waktu dekat sudah dapat dicairkan. Adapun besaran dana pengamanan untuk Pilkada yang akan diterima Polres dari Pemkab Tambrauw sebesar Rp. 2.5 Milyar, ungkap Kapolres Rudi, Jumat (21/10)

Lanjut dikatakan Kapolres Rudi, kalau dana pengamanan Pilkada dari Pemerintah Kabupaten Sorong, yang kami usulkan sebesar Rp. 5 Milyar, sesuai informasi kata Kapolres, Pemkab Sorong masih dalam tahap proses penyusunan NPHD.

Meskipun demikian kata Kapolres, untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada, meskipun dana tersebut tidak ada, kami dari Polres Sorong Aimas yang memiliki wilayah hukum didua kabupaten yakni Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw, tetap akan berjalan.

Karena sudah menjadi tugas Polisi menjaga Kamtibmas baik itu dalam kondisi Pilkada maupun tidak Pilkada, jadi pada intinya kesiapan kami dalam menjaga keamanan tetap akan kami jalankan sesuai pungsi tugas polisi, tegas Kapolres Rudy. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.