Perolehan Predikat WTP Punya Rumus Perhitungan

Suko Harjono

Lensapapua – Bagi daerah-daerah yang telah memperoleh penilaian  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) mempunyai rumus perhitungan dari temuan yang ada termasuk dari asset, ujar  Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, di Aimas, Jum’at (8/5).

Kabupaten Sorong sebagai kabupaten induk yang memiliki aset bergerak dan tidak bergerak  ada terdapat dimana-mana.

Bahkan tadi saya tegaskan juga terkait dengan Pemkab Sorong memperoleh opini WTP tahun 2013 lalu, sehingga sedikit skorsing atau penekanan yang betul-betul  tidak terkesan main-main.

Maka dengan cambuk yang saya buat hari ini adalah bagaimana agar kita mempertahankan opini WTP tersebut.”Jadi bukan karena belaskasihan permintaan kepada BPK, tapi hal ini betul-betul  karena kerja keras dari semua aparatur penyelenggara yang ada di Kabupaten Sorong,” tegasnya.

Ada berbagai mekanisme aturan yang harus kita lakukan. Salah satu contohnya, dari hasil temuan kemarin sudah kami sidangkan melalui MP-TPTGR. Dan tegurannyapun sudah ada.

Jadi temuan kemarin dari BPK yang belum terinci (pra-audit) ada konsep LHP ( Laporan Hasil Pemeriksaan) telah kita baca untuk segera ditindaklanjuti, katanya.

“Ini merupakan satu hal yang sudah kita lakukan, dan bukan saja kita diamkan hanya sekedar dokumen saja, tapi  kita sudah berbuat untuk melakukan tindakan kepada  SKPD yang ada temuannya,” sebut Suka Hardjono. (rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.