Permudah Jangkauan Masyarakat Untuk Dapatkan Bahan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong Hadirkan “Toko Tani Indonesia”

Lensapapua–   Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian menghadirkan program Toko Tani Indonesia ( TTI ) dengan tujuan, memberikan kesempatan pada masyarakat untuk memperoleh komoditas pangan langsung dari Gapoktan atau lembaga usaha pangan maupun Suplier dan distributor.

 

Olehnya itu, dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong menghadirkan TTI yang langsung diresmikan oleh Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono. S. Sos.M.Si., pada Jumat 18/10-19 dihalaman kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong.

 

Dalam arahan yang disampaikan Wakil Bupati Sorong menyampaikan, keberadaan TTI untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

 

Selain itu, juga untuk memperpendek distribusi penjualan hasil produk pertanian yang dihasilkan oleh para petani dan dijual langsung kepada para konsumen. Sehingga harganya bisa lebih murah. Kata Suko.

 

Disamping itu, juga untuk memper erat hubungan pemerintah setempat dengan masyarakat tani dan masyarakat luas.

 

Untuk itu Suko berharap, TTI ini dapat dikelola dengan baik dan terus dikembangkan. Sehingga pada akhirnya nanti TTI bisa berkembang dan menjadi satu tempat bagi masyarakat mencari bahan-bahan pangan yang dibutuhkan. Pinta suko.

 

TTI dibuka setiap hari kerja mulai pukul 8.00 pagi hingga pukul 3.00 sore. Kecuali pada Jumat ditutup pukul 12.00 waktu setempat.  Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.