banner 728x250

Perencanaan Berbagai Sektor Unggulan

banner 120x600
banner 468x60

IMG_4371

Lensapapua – Dalam perencanaan melalui Musrenbangda ini, Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak M.Si,  berharap ada sektor-sektor unggulan, dan jangan dimanfaatkan untuk belanja saja tentu hal ini tidak akan membawa perubahan. Ada berbagai sektor unggulan di bidang apa yang harus kita belanjakan, jelasnya di Aimas, Kamis (26/2).

banner 325x300

Ada sektor-sektor unggulan yang harus diperhatikan dengan terus bekerja secara maksimal untuk mencapai apa yang kita harapkan.

Ada berbagai kebijakan di bidang sektoral sudah mulai memberikan pertumbuhan daerah.  Misalnya kebijakan Presiden Joko Widodo di bidang kemaritiman.  Salah satunya yang ada di Kabupaten Sorong.

Dengan adanya pembangunan pelabuhan peti kemas untuk melayani antara wilayah daerah maupun bisa dimanfaatkan bertaraf nasional dan internasional di kawasan Pasifik akan memberikan peluang, yang pertama memberi pelayanan jumlah arus barang yang masuk untuk menunjang aktivitas pertumbuhan ekonomi daerah, bahkan jika poros maritim ini dibangun maka kita  akan bisa bergerak dari satu kegiatan ke kegiatan yang lain.

Contohnya, ketika pembangunan pelabuhan peti kemas yang rencananya akan dibangun di Pelabuhan Seget, maka secara otomatis Kementerian PU akan membangun jalan poros dari ibukota Aimas ke pelabuhan tersebut. Dan saat ini sedang dalam tahap perencanaan maka  hal-hal seperti ini harus didukung, kata Malak.

“Lebih penting lagi, jelas Bupati Sorong terkait dengan rencana pelabuhan peti kemas ini untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing,” imbaunya.

Dengan harapan masyarakat akan bisa mengerti fungsi jalan nanti seperti apa. Tidak mungkin barang itu harus menumpuk di pelabuhan saja, tapi manfaatnya itu yang harus kita ketahui secara baik dan benar. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.