Penyaluran Raskin di Distrik Sayosa Timur Sangat Minim

Kadistrik Sayosa Timur. Yulianus.
Kadistrik Sayosa Timur. Yulianus.

Lensapapua- Kepala Distrik Sayosa Timur, Yulianus. S.STP., mengatakan terkait penyaluran Beras Miskin (Raskin) kepada masyarakat dilingkungan distrik Sayosa Timur hingga saat ini tetap berjalan dengan baik. meskipun sangat minim. ujarnya. Kamis (15/12)

Dikatakan Yulianus, Jumlah Raskin yang disalurkan kedistrik Sayosa Timur sebanyak 1.125 Kg/ 1 Ton lebih dalam setahun. yang akan dibagikan kesalahsatu kampung yaitu kampung Sailala. tetapi sesuai kebijakan kepala kampung akhirnya Raskin tersebut dibagikan merata ke enam kampung. Sehingga masing-masing kampung menerima 170 Kg/ 3 bulan. Dan dibagikan lagi ke RTS sebesar 15 Kg/tiga bulan.

Minimnya Raskin yang diterima distrik Sayosa Timur kata Yulianus sangat tidak sesuai dan tidak mencukupi, pasalnya ditiap keluarga, anggota keluarganya bisa lebih dari 6 orang.

Disamping itu, karena sampai saat ini pembagian Raskin ini masih dibantu dari distrik induk yaitu distrik Sayosa, katanya.

Oleh sebab itu kami berharap kedepan penyaluran Raskin kepada masing-masing distrik dan RTS atau Kepala Keluarga bisa lebih ditingkatkan lagi sebesar 50 Kg/KK. supaya bisa mencukupi bagi keluarga masyarakat yang ada.  kata Yulianus.RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.