Pengembangan Perikanan Sebagai Leading Sektor KEK

Prof. Sudariono. Ketua tim Konsultan

Lensapapua–¬† Menurut Sudariono, jika KEK bisa menjadi sebuah kenyataan, maka akan memberikan kontribusi yang besar bagi daerah, salah satunya dengan menyerap banyak tenaga kerja, dengan memanfaatkan sumber daya lokal yang tersedia terutama dalam hal ini sektor Perikanan, sesuai dengan saran dari dewan KEK hanya satu yang menjadi Leading sektor dan itu yang akan dikembangkan, sementara sektor lainnya hanya mengikuti saja. Kata Sudariono. Selasa (07/7)

Menurut Sudiono, leading sektor perikanan akan menyerap komoditi perikanan di Sorong Raya khsusnya dari Kabupaten Sorong, masalah ikan-ikannya dari daerah lain tidak menjadi masalah, selama sektor perikanan itu tidak dijadikan sebagai sumber daya ya kita manfaatkan semua itu untuk kesejahteraan masyarakat, untuk sektor perikanan ini juga nantinya akan ditangkap oleh nelayan tangkap. Ujarnya.

Karena ini sudah menjadi keputusan  pemerintah, maka untuk di Papua hingga akhir tahun ini hanya ada dua wilayah yang harus terealisasi, yakni Kabupaten Sorong dan Kabupaten Bintuni, jadi tidak ada masalah dengan daerah lain yang memiliki potensi perikanan. Dan jika daerah lain juga memiliki potensi, maka bisa juga memanfaatkan potensi unggulan yang ada didaerah ini, ungkap Sudariono. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.