Pencairan Dana SKPD Tergantung Dari Sistem Pelaporan

IMG_5565

Lensapapua – Mencermati pencairan dana kegiatan dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk tahun 2015 hingga di penguhujung April 2015 ini belum bisa dicairkan, kata Sekda Kabupaten Sorong Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, mengatakan, bisa saja laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2014 lalu belum beres semua.

“Tidak ada alasan proses anggaran itu dicairkan. Hanya saja bagaimana  mekanisme yang harus dilakukan dari SKPD tersebut untuk segera mempertanggungjawabkan,” pinta Sekda Solossa, Jum’at (24/4).

Seperti di sekretariat semuanya beres dan tidak ada masalah, karena sistem laporan pertanggungjawabannya sudah klir semuanya.

Bahkan juga kata Solossa, bukan berarti semua pekerjaan harus mandet, tapi bagaimana sesegera mungkin SKPD yang bersangkutan untuk segera selesaikan masalah administrasi pertanggungjawababnya.

Karena dalam mekanisme penggunaan anggaran yang patut diingat, bahwa ada aturan main yang harus dipenuhi setiap anggaran yang sudah diberikan. Soal pekerjaan tidak ada istilah harus ikut macet. Sebab akan menghambat tugas dan pelayanan dari SKPD tersebut, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.