Pemkab Sorong Permudah UMKM Dapatkan Kredit Dengan Bunga Ditanggung Pemerintah

Dari kiri Ketua TP-PKK bersama Pj. Bupati Sorong saat Pencangan HKG -PKK ke-51
banner 120x600
banner 468x60
YP. Moso dihadapan siswa siswi yg sedang melakukan praktek cuci tangan dgn cara yg baik

Lensapapua – Sesuai dengan data dari Disperidagkop setempat, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan UKM (usaha kecil dan menengah) di Kabupaten Sorong kurang lebih sebanyak 2.000 unit.

 

banner 325x300

Untuk tahun ini bagaimana penanganan UMKM dan UKM serta berbagai langkah penanganan, terkait penyediaan kredit murah kerja sama antara Pemda dengan pihak bank.

 

Mudah-mudahan di tahun ini juga, kita akan bicarakan dengan Bank Papua Cabang Aimas serta bank lainnya untuk menyediakan modal kredit bagi UKM dan UMKM kita.

Anak anak TK Pembina Kabupaten Sorong bersama Pj. Bupati

Baik mereka yang bergelut menjual pinang, sol sepatu, kripik, kios maupun berbagai kegiatan usaha lainnya harus disiapkan fasilitas kredit.

 

“Tapi nantinya bunga kreditnya ditanggung oleh pemerintah. Pemerintah senang kalau melihat rakyatnya tersenyum dan bahagia,” dan pernyataan sang bupati itu langsung disambut aplaus meriah dari hadirin yang akan mengikuti acara Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, berlangsung di pelataran halaman kantor Distrik Aimas, Kamis (23/2/2023).

Dari kiri Ketua TP-PKK bersama Pj. Bupati Sorong saat Pencangan HKG -PKK ke-51

Itu merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan iklim ekonomi dalam rangka penangangan pascainflasi, yang saat ini tengah melanda dunia dan Negara kita, katanya.

 

Selain itu, peran kita juga fokus kepada kelompok-kelompok nelayan dan kelompok tani, ternak, komunitas ojek dan bergai jenis dagang semuanya kita intervensi.

 

Semuanya itu, lanjut Moso, merupakan strategi pemerintah dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat kita di dalam membangun ekonominya.

 

Ia menambahkan, mudah-mudahan pada 14 Juni nanti bertepatan dengan Hut Kabupaten Sorong, kita sudah bisa memastikan dan mengaktifkan kembali Pasar Induk Mariat, tandasnya. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.