Pemkab Sorong Bayarkan Ganti Rugi Kepada Masyarakat Sebesar 5 Milyar

asisten-i-setda-kabsor-saat-menyerahkan-dana-kepada-salah-satu-warga-masyarakat-penerima-ganti-rugi

Lensapapua–  Menyikapi tuntutan masyarakat terhadap ganti rugi tanaman tumbuh dan tanah ulayat milik masyarakat yang terkena dampak pembangunan di berbagai sektor, bendahara rutin Setda Kabupaten Sorong mengungkapkan bahwa, ada dana 5 Milyar yang sudah disahkan DPRD pada sidang APBD Perubahan beberapa waktu lalu.

Dikatakan Nimrod Sesa, S.Ip., MM., bendahara rutin Setda Kabupaten Sorong, dari angaran 5 Milyar tersebut, 150 Juta sudah digunakan untuk membayar marga Malakabu, jadi yang tersisa tinggal 4.850 Milyar yang akan dibayarkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan sesuai data yang ada. Kamis (08/12)

Lanjut Nimrod, dari segi pertanggungjawaban, secara bersama-sama pemerintah maupun masyarakat kelak akan  mempertanggungjawabkan dana tersebut, karena dikemudian hari ketika ada penyalahgunaan anggaran maka akan ada audit atau pemeriksaan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) kata Nimrod.

Hal ini disampaikan Nimrod untuk menjawab tuduhan masyarakat terhadap kinerja pemerintah setempat yang bekerja tidak sesuai aturan. Pembayaran ganti rugi ini sudah sesuai prosedur dan anggaran yang tersedia untuk tahun ini, jelasnya.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat yang masih memiliki sisa atau belum lunas dibayarkan, harap bersabar ditahun 2017 mendatang, pngkas Nimrod.  RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.