Pemkab Sorong Akan Kembangkan Kawasan Minapolitan Dan Pariwisata

Dr.Ir.Mujur Muif,M,Si. Konsultan PT.Pillar Nugraha.

Lensapapua–  Konsultan PT.Pillar Nugraha Dr.Ir.Mujur Muif,M,Si.Sebagai konsultan yang bekerjasama dengan dinas Pariwisata menjelaskan, Pada awal tahun 2012 lalu kami sudah mengajukan hal ini pada saat Bappeda menyusun rencana pengembangan kawasan pariwisata.

Rencana Pemerintah daerah Kabupaten Sorong  melalui Dinas Pariwisata untuk pengembangan kawasan Minapolitan yang bergerak dalam bidang industri Perikanan yang akan digabungkan dengan pariwisata.Mulai mendapat respon yang cukup baik dari semua pihak.Jelasnya saat diwawancarai oleh Media ini usai melaksanakan pertemuan dengan jajaran Pemkab Sorong diruang Pola.Rabu 27/8.

Kemudian muncullah ide dari dinas Pariwisata, untuk terlebih dahulu harus menyusun rencana pengembangan kawasan pariwisata daerah Kabupaten Sorong, Karena ini harus  sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Rancangan tersebut masih tertahan di DPRD Karena belum memiliki lampiran dokumen naskah Akademiknya.Akhirnya kita buat terobosan agar dapat dianggarkan dan dibuatkan  Peraturan Daerah (Perda) nya.Jelas Muif.

Sehingga seperti pertemuan yang kita lakukan dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk merevisi naskah Akademiknya,apakah sudah sesuai dengan fakta dan kondisi yang ada serta apa yang menjadi pemikiran dari seluruh masyarakat,ini lah pentingnya kita mengudang semua stakeholder.Dengan penanggungjawab dari dinas Pariwisata,Tokoh masyarakat serta tokoh dari bidang dari Pendidikan.Imbuhnya.

Kemudian semua masukan-masukan yang ada digodok kembali untuk menyempurnakan dokumen tersebut,Dengan harapan tahun 2015 sudah bisa rampung dan direalisasikan.Jika nantinya hal ini bisa benar-benar berjalan dengan baik, tentu kan bisa memberikan pendapatan atau masukan pada pemerintah daerah. Ujar Muif. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.