Pemda Biak gelar FGD terkait ASB, SSH Dan Rancangan Perbup Perjalanan Dinas Di Lingkup Biak Numfor

Lensapapua, Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) terkait Analisa Standar Belanja (ASB), Standar Satuan Harga (SSH) dan rancangan Peraturan Bupati tentang perjalanan dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor, Rabu (19/12/2018).

Sekda Kabupaten Biak Numfor Markus. O. Mansnembra mengatakan FGD yang di lakukan ini untuk seluruh pimpinan OPD yang ada, karena merekalah yang akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan dari FGD ini.

“Yang pertama kita lakukan adalah Untuk penyamaan persepsi terhadap standar analisa belanja dan juga standar satuan harga,” ucapnya.

Dikatakan hal ini harus dilakukan karena ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kinerja dari Pemerintah Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Markus O. Mansnembra. Dok/red
Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Markus O. Mansnembra. Dok/red

“Kita harus menciptakan pemerintahan yang bersih dan juga bertanggung jawab sehingga atas petunjuk Pimpinan Daerah terkait dengan ASB dan juga SSH ini tentunya harus ditata dengan semua Peraturan Bupati,” Ujar Sekda Biak Numfor.

Ia menambahkan pada waktu-waktu lalu peraturan masih dilakukan dengan ditetapkan melalui SK Bupati tetapi sekarang sudah tidak bisa.

“Memang masih banyak yang harus dikaji terhadap berbagai belanja, tetapi tentunya ini sudah ada niat dari Pimpinan daerah dan juga dari kita semua yang memang punya tanggung jawab untuk melaksanakan berbagai program pembangunan yang ada di Kabupaten Biak Numfor ini,” ungkapnya.

Menurutnya dengan adanya penyusunan Peraturan ini tentu pastinya langsung diikuti dengan peraturan Bupati, “karena tentulah SAB tidak bisa jalan tanpa ada regulasi atau dasar hukumnya, dan ketika ini dilakukan, otomatis Peraturan Bupatinya juga dikeluarkan,” Pungkas Sekda Biak Numfor. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.