Nilai Ekonomis Ikan Air Tawar Semakin Meningkat

Lensapapua–  Nilai ekonomis Ikan air tawar saat ini mulai mengalami peningkatan dan tidak dapat dipandang sebelah mata, hal ini seiring dengan kenaikan harga jual ikan laut dan terbatasnya stock ikan laut.

 

Oleh sebab itu pangsa pasar yang begitu besa menyebabkan Dinas Perikanan Kabupaten Sorong mendorong agar pembudidaya ikan air tawar meningkatkan produktivitas ikan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar.

 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sorong, Bekti Giri Wahyuni mengatakan, untuk mendorong itu semua, Kementerian Perikanan dan Kelautan maupun dinas Perikanan Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Sorong memberikan dukungan bantuan kepada pembudidaya Ikan air Tawar.

 

Baik berupa benih, obat-obatan dan pakan yang telah berjalan sejak tahun 2016 lalu, sedangkan bantuan sarana dan Prasarana Kementerian Kelautan dan Perikanan ditahun 2017 terjadi mengalami kendala sehingga baru akan diserahkan ditahun 2018.

 

 

“Kalau bantuan sudah sangat banyak diberikan sejak tahun 2016 lalu, kita mendukung penuh usaha produksi Ikan air tawar ini, dan bantuan yang diberikan itu berupa sarana pendukung peningkatan produktivitas ikan.

 

Apalagi saat ini kita tahu bersama, permintaan ikan air tawar semakin tinggi seiring dengan banyaknya restaurant dan rumah makan yang menyediakan menu ikan air tawar” kata Bekti Giri Wahyuni.

 

Selain memenuhi pemrintaan diwilayah Kabupaten Sorong, Bekti Giri Wahyuni juga mengharapkan keberadaan pembudi daya ikan air tawar di sorong dan luasnya lahan yang berpotensi dapat memenuhi pemrintaan diwilayah Sorong Raya. (Kho/red)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.