Menyangkut Laporan Keuangan Tidak Terlepas Dari Laporan Asset

Dr. Salmon Samori, S,Sos., M,Si. Kabid Asset pada BPKAD Kabupaten Sorong

Lensapapua-  Terkait dengan persiapan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Sorong tahun 2015, dari bidang asset untuk tahun 2016, ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun sebelumnya yang perlu dikerjakan adalah belanja modal ditahun berjalan.

Tetapi untuk tahun 2016 dalam rangka persiapan penyusunan laporan keuangan, salah satu yang menetukan adalah belanja modal dan juga menyangkut laporan sensus barang, karena pada laporan sensus barang akan dilihat kondisi reel  dari pada asset yang dimiliki masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) sudah sejauh mana, kata Dr. Salmon Samori, S,Sos.,M,Si.,diruang kerjanya. Senin (18/1)

Lanjut dikatakan Samori, itulah sebabnya untuk sementara ini pihaknya sedang giat-giatnya melakukan sensus kemasing-masing SKPD, untuk laporan belanja modal tahun 2015 presentasi nya sudah mencapai 80%, sementara untuk perkembangan terakhir laporan sensus barang beberapa waktu lalu sudah mencapai 60%. Meskipun perkembangannya tidak terlalu signifikan, tetapi kami masih menunggu laporan terkahir dari masing-masing SKPD, imbuhnya.

Diakui Samori, ada beberapa SKPD yang laporannya sudah mencapai 100% tetapi masih ada juga beberapa SKPD lagi yang masih dalam tahap penyelesaian, karena kaitan dengan laporan keuangan berarti menyangkut  seluruh SKPD yang ada, dan menyangkut laporan keuangan juga  tidak bisa terlepas dari laporan asset yang didalamnya ada laporan belanja modal ataupun laporan barang, bebernya. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.