Melalui Dana Bosda Diharapkan Dapat Hasilkan Kaum Intelektual Yang Lebih Hebat

IMG_3605

Lensapapua – Dana bantuan operasional Sekolah (BOS) merupakan kebutuhan dasar dalam mengatasi berbagai hal yang terkait dengan kegiatan proses belajar mengajar, kata Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, Senin (27/1).

Dana BOS yang digelontorkan oleh pemerintah pusat tersebut sangat membantu masyarakat  pada setiap tingkatan, dan ditunjang dengan dana dari Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Kabupaten Sorong, dimana pelajar yang baru memasuki bangku kelas I tingkat SD, SMP dan SLTA juga dibebaskan dari biaya.

Selain itu mereka juga diberi pakaian seragam sekolah maupun biaya pendidikannya, diberi secara gratis yang dibiayai melalui dana Bosda tersebut. Dana itu langsung ditangani oleh instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong.

Lebih lanjut, kata Bupati Sorong, mencerdaskan orang itu sangat penting.”Dengan harapan akan menghasilkan kader-kader kaum intelektual yang akan lebih hebat lagi di masa mendatang dalam cakupan yang positif,” katanya.

Sementara alokasi Bosda Kabupaten Sorong untuk tahun 2014, ia pun tak tahu persis berapa besarannya, hanya sudah tercover dalam APBD kita untuk biaya pendidikan SD hingga SLTA.Dan diharapkan dana Bosda ini juga dapat berkesinambungan.

“Untuk mahasiswa juga kita berikan beasiswa kepada mereka yang berprestasi, dan juga yang umum ketika mahasiswa memasuki saat mengikuti skripsi juga dibantu pemda,” tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.