Masyarakat Makbusun Distrik Mayamuk Harapkan Dana PNPM Mandiri & Dana PPIP

Lensapapua – Antusiasme masyarakat atas  program pemerintah Provinsi Papua Barat melalui pemerintah pusat direspon baik,hingga kini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat kami.Kata Albertho Kamumpat,kepala Lurah Makbusun distrik Mayamuk.Kamis 6/3.

Dengan dana yang sudah dialokasikan pada tahun 2013 lalu, baik yang diperoleh melalui anggaran program pembangunan infrastruktrur perdesaan (PPIP) sebesar Rp 250 juta dan dari dana Otsus Rp100 juta sebenarnya belum mencukupi kebutuhan yang ada di Kelurahan Makbusun.

Mengingat setiap musim hujan dengan intensitas yang cukup  tinggi  selama satu hingga dua hari,wilayah sekitar kelurahan ini sering banjir dengan ketinggian air hingga 1/2 meter dan sampai masuk di badan jalan akan berpengaruh pada mobilisasi barang dan jasa maupun masyarakat yang ada di kelurahan tersebut.Bebernya.

Pada kegiatan musrembang tahun sebelumnya,kami sudah memasukkan beberapa usulan program,tapi hingga saat ini belum terjawab.Dengan dana yang sudah diperoleh belum semuanya bisa terjawab.

Untuk itulah kami menghimbau kepada pemerintah pusat agar jangan bosan-bosan memberikan bantua kepada kami,dan bantuan tersebut akan kami fokuskan pada pembangunan drainase agar aliran airnya bisa langsung bermuara ke sungai.

Kami sangat berharap agar pemerintah pusat dapat mengalokasikan dana setiap tahunnya melalui beberapa program, baik melalui PNPM Mandiri maupun PPIP untuk pembangunan fasilitas umum masyarakat.Agar keinginan masyarakat disini dapat terpenuhi.Harapnya.(Red)

Exit mobile version