Manfaatkan Dana Ganti Rugi Kearah Yang Positif

Lensapapua – Bupati Sorong, Diwakili Asisten I Setda Ishak Kambuaya, S.Sos, M.Si, meminta kepada masyarakat penerima ganti rugi lahan maupun tanaman tumbuh untuk memanfaatkan dana yang ada untuk hal yang bersifat produktif.

Permintaan Asisten I tersebut, disampaikan ketika memimpin rapat kepada sejumlah warga yang memiliki lahan maupun tanaman tumbuh yang terkena imbas pembangunan fasilitas pemerintah, berlangsung di Aimas, Kamis (23/4).

Lanjut Ishak, di sekitaran kantor bupati ini ke depan akan menjadi ramai dipadati dengan pembangunan fasilitas umum yang tentunya peluang untuk bercocok tanam untuk lokasi di sekitarnya tak mungkin ada lagi. Bahkan semua akses jalan akan dibuka semuanya.

“Kepada warga yang berada di sekitar kawasan ini setelah menerima dana ganti rugi nanti  jangan langsung menghabiskan uangnya, tanpa memikirkan untuk masa depannya, “imbaunya.

Jadi dana yang ada bisa dibuat kios, toko atau usaha bisnis  yang bisa memberi penghasilan tambahan dalam keluarganya. Jika tidak demikian maka akan sulit untuk maju dan berkembang dalam rangka memperbaiki perekonomian keluarga.(rim/Red)

Exit mobile version