Manajemen Baru, SPBU KM. 18 Siap Beroperasi Kembali

Petugas SPBU KM. 18 siap melayani pelanggan. Dok/red
Petugas SPBU KM. 18 siap melayani pelanggan. Dok/red

Lensapapua-  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 84.98403 yang berada di kilometer 18 Kabupatem Sorong secara resmi dioperasikan kembali setelah sempat vakum beberapa tahun.

Manager yang baru SPBU KM. 18, Bambang Dwi Pratikno mengatakan, dengan kapasitas total 70 ton/hari SPBU ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) masyarakat secara umum, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Sorong.

“Semuanya ada tiga tangki, pertalite (kapasitas) 20 ton, dex lite 20 ton dan premium 30 ton. Sebelum dipergunakan sudah diuji seluruh komponen hingga mesin hidrolik pompa minyak dan dinyatakan masih layak pakai”, terang Bambang kepada wartawan.

Hal itu diperkuat pernyataan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupatem Sorong, bahwa SPBU Km. 18 sudah ditera ulang oleh BMG dan dinyatakan layak pakai. ” Jadi masyarakat tidak perlu ragu soal takaran, pasti pas”, imbuhnya.

Sementara itu, Himpunan Wiraswasta Nasional Mimyak dan Gas Bumi (HISWANA MIGAS) Sorong, meminta kepada pemerintah daerah dan stakeholder terkait agar dapat membantu menjaga keselamatan dan keamanan disekitar areal SPBU. Red

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Manajemen Baru, SPBU KM. 18 Siap Beroperasi Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.