Lulusan S1 Harus Bisa Mengolah Potensi Dalam Diri

Wakil Bupati Sorong wawancara ttg wisuda STKIP

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S. Sos, M.Si menegaskan,” bagi semua lulusan dari perguruan tinggi yang ada maupun dari lulusan pendidikan lainnya jangan hanya tergantung menjadi PNS semata untuk menjadi matapencaharian, tetapi bagaimana lulusan dari semua sarjana yang ada di Sorong ini, kiranya mengolah potensi terhadap dirinya sendiri,” bebernya di Aimas, Sabtu (8/11).

Setelah selesai  dari lembaga pendidikan bisa mengembangkan dirinya melalui potensi yang dimiliki,” dan bagaimana memberdayakan berbagai potensi alam yang ada di daerah ini untuk mencari peluang bisa dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab, serta bukan harus menjadi PNS saja,” imbaunya.

Soal tenaga guru yang ada di Kabupaten Sorong, kata Suko, bahwa ketersediaannya cukup memadai. Apalagi melalui program SM3T itu menjadi satu hal yang kita sampaikan seperti apa yang djelaskan bupati tadi bahwa selama lima tahun ke depan tidak  ada formasi penerimaan  PNS.

Hal ini menjadi satu pemikiran kita bagaimana ke depan , tapi  meskipun demikian, khusus para lulusan yang ada di wilayah Sorong Raya ini agar betul-betul kiranya  bisa mempersiapkan diri untuk turun ke masyarakat atau lingkungan dengan memanfaatkan potensi apa yang sesuai dengan skill yang dimilikinya secara profesional.

Artinya, apa kira-kiranya yang  cocok dengan pengalaman atau skill yang dimilikinya untuk bisa dikembangkan baik untuk diri sendiri maupun bagi kebutuhan orang banyak.

“Bukan kita harus menginginkan sesuatu yang turun dari langit, tapi bagaimana yang turun itu kita  menjemputnya, dan itu yang kita harapkan, ”tutur Suka Hardjono. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.