Lega Rasanya JKN-KIS Jamin Pembiayaan Operasi Pemasangan Ring Jantung Saya

Lensapapua –   Sumiati (63) seorang ibu rumah tangga yang telah menginjak usia lanjut, saat ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong untuk mengurus administrasi kepesertaan sang anak.

 

Ia yang mengidap penyakit darah tinggi, penyakit jantung serta tiroid sejak beberapa tahun yang lalu menceritakan pengalamannya dan keluarga dalam berobat menggunakan kartu JKN-KIS.

 

“Almarhum suami saya sudah 4 tahun yang lalu meninggal karena pembengkakan pada jantungnya dan dirawat di Rumah Sakit Sele Be Solu Sorong sampai berbulan-bulan.

 

Alhamdulillah selama dirawat dari awal pengecekan sana sini, perawatan bahkan sampai obat dijamin BPJS Kesehatan. Rasanya bersyukur sekali selama masa-masa suami masih hidup, kami dapat fokus merawat dan menjaga beliau tanpa harus memikirkan biaya yang pastinya tidak banyak,” cerita Sumiati.

 

Almarhum suami yang merupakan pensiunan pegawai swasta disalah satu perusahaan tersebut telah mendaftarkan diri dan keluarga menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak 2014 yang lalu.

 

Sumiati juga menceritakan selama almarhum dirawat, pelayanan yang diberikan oleh petugas dan dokter rumah sakit sangat memuaskan tanpa membeda-bedakan pasien tanpa meminta biaya tambahan apapun. Lanjutnya menceritakan pengalamannya.

 

“Saya diusia lanjut begini juga sudah mengalami darah tinggi, jantung, serta tiroid. Dokter juga sudah memberikan rujukan operasi untuk menambah ring dijantung saya, rujukannya ke Rumah Sakit Omni di Tangerang. Hari Senin nanti mudah-mudahan saya berangkat, mohon doanya”, ungkapnya sambil meminta doa tim Jamkesnews.

 

Rasa takut ada, apalagi operasi ya. Tapi kami sekeluarga bisa lega karena tidak perlu memikirkan biaya lagi, pastinya sangat besar untuk operasi jantung tersebut. Pelayanan yang diberikan juga sejauh ini tidak ada kendala dari administrasi di Kantor BPJS Kesehatan sampai ke Rumah sakit.

 

Sebagai penutup, Sumiati menyampaikan harapannya terhadap Program JKN-KIS yang telah ia rasakan manfaatnya.

 

“Kedepannya semoga Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan akan terus membaik dan terus memberikan pelayanan kesemua lapisan masyarakat yang membutuhkan seperti kami.

 

Saya berharap akan semakin banyak masyarakat yang operasinya, pengobatannya, perawatannya bahkan obatnya dijamin oleh BPJS kesehatan,” tutup Sumiati.(red-TR/ws)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.