Laporan Anggaran Proyek Fisik Harus Jelas

Para Pimpinan SKPD Kabupaten Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak, M.Si menegaskan, setiap unit satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  dalam penggunaaan anggaran harus disesuaikan dengan skala prioritas, dan harus tetap merujuk pada petunjuk pelaksanaan (juklak), ujarnya saat memimpin rapat evaluasi dengan para pimpinan SKPD, yang berlangsung di aula Bappeda, Senin (28/4).

“Strategi pembangunan tentu membutuhkan peranserta dan perlu adanya proaktif dari semua jajaran yang ada,” Tegasnya.

Jika dalam anggaran yang bekaitan langsung dengan proyek fisik,”jangan sampai salah dimasukkan seperti pengadaan kendaraan atau jenis perangkat laptop misalnya, karena akan berimbas pada mekanisme pertanggungjawaban maupun dalam sistim pelaporan,” bebernya.

Ia berharap kepada Inspektorat setempat harus melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan pelaksanaan pembangunan untuk segera dievaluasi agar semua permasalahan bisa diketahui secara pasti untuk segera ditindaklanjuti.

Ia juga menambahkan terkait dengan beberapa lokasi dengan adanya pembukaan jalan baru di sekitar kawasan Aimas agar dinas terkait senantiasa memperhatikan dimana  ada beberapa lahan persawahan untuk dipasang papan peringatan jangan sampai lahan tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan pemukiman dan lainnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.