Kreativitas Dapat Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga

IMG_8843

Lensapapua  Untuk mengembangkan usaha skala rumah tangga dalam upaya mengatasi Rawan Sosial, dengan meningkatkan Ekonomi Rumah tangga maka mewakili Bupati Sorong Asisten II Setda Kab. Sorong A.Gani Malagapi,  S.Sos, MM  secara resmi membuka pelatihan jahit menjahit yang dilaksanakan oleh kantor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kab. Sorong yang dihadiri oleh kepala kantor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kab. Sorong Dorkas Kanapau, Ba.

 Dalam sambutannya Malagapi mengatakan bahwa Kegiatan pelatihan jahit menjahit ini merupakan program pemerintah Daerah melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak untuk memanfaatkan potensi kemampuan yang dimiliki oleh para wanita serta meningkatkan pengetahuan ketrampilan sumberdaya perempuan khususnya perempuan papua agar  lebih terampil lagi dalam berbagai bidang khususnya jahit menjahitr sehingga dapat membantu perekonomian keluarga dan lingkungan.

 oleh sebab itu diharapkan pada para peserta agar dapat mengikuti  pelatihan ini dengan baik dan benar agar ke depannya dapat dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat.

 Sementara itu peserta terdiri dari TP.PKK, Organisasi Wanita dan Remaja putus sekolah dari masing – masing kampung di  Distrik Moraid yang berjumlah 20 orang dari 8 kampung yang ada pada Distrik Moraid dengan instruktur berjumlah satu orang dan  pembiayaan kegiatan ini dibiayai dari dana  Otsus .

Kegiatan pelatihan jahit menjahit ini berlangsung selama 1 Bulan,dan pada saat pembukaan dihadiri oleh, Kepala Distrik Moraid Hengki Fibetauw, SIP, Kepala kantor Urusan Agama Distrik Mayamuk Ustad H.Saiful Anam, perwakilan kapolsek Moraid, para kepala kampung, Tokoh masyarakat, dan seluruh peserta pelatihan jahit menjahit se-Distrik Moraid. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai