Koperasi Sebagai Soko Guru Perekonomian

Nancy Malak Karundeng, SE.

Lensapapua – Keberadaan dari suatu koperasi tentu harus memiliki rencana kerja yang jelas dan mampu sebagai soko guru perekonomian dan memberikan pelayanan peningkatan kesejahteraan bagi para anggotanya, ujar Pembina Koperasi Wanita Sinagi Kabupaten Sorong Nancy  Malak Karundeng, SE, saat menghadiri RAT (rapat anggota tahunan), yang berlangsung di aula Kantor PKK Aimas, Selasa (9/2).

“Ia melihat dari sisi keberadaan Koperasi Wanita Sinagi ini letaknya di sekitar kawasan perkantoran pemerintah, maka bagaimana upaya para pengurus untuk memanfaatkan posisi itu, seperti pengadaan mesin fotocopy, penjualan ATK (alat tulis kantor), tersedianya sembilan bahan kebutuhan pokok dan lain sebagainya. Hal seperti ini sangat kita harapkan,” imbaunya.

Untuk memajukan koperasi jangan hanya bergerak di simpan pinjam saja, tapi harus dilakukan usaha lain seperti yang telah saya sebutkan tadi.

Selain itu jelasnya dari instansi teknis selaku pembina akan melihat bagaimana keaktifan dari koperasi ini. Jika terlihat keaktifannya Senin Kamis, maka jelasnya dari Dinas Koperasi akan mempertanyakan.

Apabila kita laksanakan dengan baik dalam menjalankan usaha dari Koperasi ini, jelasnya ke depan pasti akan dibantu dari dinas terkait. Jadi semuanya kita akan kembalikan kepada badan pengurusnya, ujar Nancy Malak.

Dalam pemilihan komposisi pengurus dua tahun berikutnya melalui kegiatan RAT hari ini, ia berharap agar pililah pengurus yang mau bekerja.  “Sebab maju dan tidaknya koperasi tergantung dari eksistensi dari badan pengurus maupun kesadaran dari semua anggota bagaimana bisa maju, demi mewujudkan kesejahteraan bersama terutama bagi para anggotanya sendiri tentunya,”  harap Nancy Malak. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.