Koordinasi Pembangunan Pasar Mama-mama Papua

Koordinasi Pembangunan Pasar Mama-mama Papua. DOK/red
Koordinasi Pembangunan Pasar Mama-mama Papua. DOK/red

Lensapapua – Sekira 100 orang mama-mama Papua mengikuti kegiatan Koordinasi Pembangunan Pasar Bagi Mama-Mama Papua yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi di Hotel Aquarius, Jumat (4/12).

Dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Kabupaten Sorong, Lazarus Malagam, S.Sos.,M.Si mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk menata kegiatan ekonomi mikro yang dijalankan oleh mama-mama Papua, yang selama ini masih tersebar di beberapa tempat.

“Kalau bisa, setelah kegiatan koordinasi ini bantuan dimaksud segera diturunkan. Jadi jangan hanya sebatas wacana dalam pembicaraan” tegas Malagam. Karena menurutnya selama ini yang seringkali terjadi adalah sering pihak pusat menggelar sosialisasi tentang bantuan berupa pemberdayaan, namun action riil dari sosialisasi tersebut justru seringkali hanya sebatas janji saja.

Untuk itu Malagam, mewakili Pemerintah Daerah, meminta kepada Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi untuk segera melaksanakan kegiatan fisik tentang pembangunan pasar bagi mama-mama Papua.

Kegiatan diikuti oleh mama-mama Papua dari berbagai distrik di Kabupaten Sorong dan menghadirkan pembicara dari Direktorat Jenderal Penangan Daerah Pasca Konflik Kementerian Desa, PDT Dan Transmigrasi. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.