banner 728x250

Kepala SMKN 2 Kabupaten Sorong Minta Dukungan DPRD Masalah Pendidikan

banner 120x600
banner 468x60

IMG_5748

Lensapapua – Kepala SMKN 2 Kabupaten Sorong Drs. Haryanto, meminta kepada DPRD setempat terus memberikan dukungan terhadap majunya lembaga pendidikan yang ada di daerah ini, ujarnya, Jum’at (1/5).

banner 325x300

 “Memberikan dukungan bukan saja dilihat dari keberhasilan atau prestasi yang diraih siswa, tetapi jangan sampai ke depan ini prestasi siswanya menurun, sehingga anggota dewan kaitkan lagi dengan bantuan itu, ia berharap agar jangan sampai terjadi,”kata Haryanto.

 Menurutnya, “ketidakberhasilan pendidikan pada umumnya sebagai akibat tingkat kesejahteraan guru masih sangat rendah. Dan itu merupakan kunci utama,” bebernya lagi.

 “Selama ini saja minat orang untuk jadi guru sangat minim  atau boleh saya katakan orang sisa-sisa, dan tidak ada orang atau generasi muda yang  pintar  bercita-cita jadi guru.” Bahkan karena merasa dia cerdas hanya ingin menjadi dokter atau sekolah perwira menjadi anggota TNI/Polri.

 Mengapa terjadi seperti itu, karena mereka melihat gaji guru rendah. Kalau orang pintar tidak mau jadi guru, maka jangan berharap ada generasi yang pintar dan cerdas.

 Terkait hal itu, ia meminta kepada DPRD Kabupaten Sorong kalau bisa tolong menyurati ke pemerintah pusat, sehingga generasi kita ke depan yang pintar dia bisa bercita-cita jadi guru, pintanya.

 Lanjutnya, karena guru adalah vondasi awal untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, baik masa kini maupun yang akan datang. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.