Kepala BPKAD Kabupaten Sorong: DBH Migas Akan Dibayarkan Kepada Masyarakat Ring 1 Tahun Ini

banner 120x600
banner 468x60
Saat berlangsung nya Audiens bersama masyarakat ring 1 daerah penghasil Migas

Lensapapua – Kepala BPKAD Kabupaten Sorong, Ever Segidifat dalam keterangannya dihadapan masyarakat ring 1 menjelaskan, bahwa pihaknya sudah laksanakan pertemuan berapa minggu lalu dengan LSM pelita hati, terkait alokasi DBH 2023 dan beasiswa pendidikan juga sudah di alokasikan.

 

banner 325x300

Dijelaskan Ever, Untuk tahun 2022 kita masih tergabung di Provinsi Papua Barat, sehingga anggaran yang ada di bagi berdasarkan aturan yang ada. Kita membuka hal tersebut, tidak ada yang kita sembunyikan, ujarnya Kamis (06-07/23)

 

Untuk tahun 2022 lalu Kabupaten Sorong mendapatkan alokasi anggaran sebesar 152 Milyar DBH Migas Otsus, dan masih ada kekurangan pembayaran, dan tahun ini akan di bayarkan, tegasnya

 

Kemudian Dana DBH Migas akan ada kenaikan karena ada pemekaran Provinsi Baru, selain itu karena  Kabupaten Sorong merupakan daerah penghasil Migas.

 

Untuk tahun 2023 ini, kita terima DBH Migas sebesar 379 Milyar,  selanjutnya kita akan melaksanakan kordinasi dan rapat dengan Masyarakat Adat Ring 1, sehingga kita akan paparkan semua persentase dan alokasinya, dan dana tersebut sudah ada di APBD Pemda Kabupaten Sorong.

 

Dana tersebut akan kami bayarkan kepada masyarakat, ketika semua nya sudah beres serta data data nya sudah valid, sehingga tidak terjadi kesalahan dan masalah dikemudian hari, terang  Ever. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.