banner 728x250

Kelola Anggaran Dengan Baik Agar Tidak Ada Temuan

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Juliana.Leong,S.Th,M.Th.Kakanwil Kementrian Agama Prov PB

Lensapapua  Bimbingan tehnis yang dilaksanakan  oleh kementerian Agama khusunya yang ada d Kabupaten Sorong ini bertujuan agar semua pegawai yang mengelola keuangan dapat lebih mantap dan paham dalam hal pengelolaan anggaran. Ujar Juliana Leong.S,Th.M.Th. Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat. Kamis 14/11 di Hotel Aquarius Aimas Sorong.

Karena apa bila pegawai tersebut tidak memahami, maka sudah barang tentu tidak akan dapat mengelola. Apa lagi membuat laporan pertanggung jawaban nya. Terang Juliana.

Maka dengan ada nya kegiatan ini  diharapkan agar semua pegawai pengelola anggaran dapat memperhatikan semua materi-materi yang diberikan dari awal hingga sampai selesai nya nantinya. Saat mereka menerima RKKN yang ada mereka harus benar-benar memperhatikan mata anggaran yang ada berdasarkan peraturan Menteri Keuangan.Tegasnya.

Mekanisme pelaporan juga harus benar-benar dipahami dengan jelas.Sehingga apa yang kita harapkan kedepan dapat tercapai. Kementerian Agama Provinsi Papua Barat khusus nya di Kabupaten Sorong, apa bila ada kehadiran Inspektorat  dalam pemeriksaan Keuangan, tidak ada lagi temuan-temuan, kita harus mempersempit ruang untuk hal itu. Katanya.

Jika dahulu banyak temuan-temuan yang kita dapatkan, hal ini dikarenakan  bimbingan tehnisnya masih kurang. Akan tetapi tahun-tahun sekarang ini sudah tidak ada lagi.Dan kita benar-benar harus meminimalisir temuan-temuan masalah pengelolaan anggaran.

Harapan kita pengelola anggaran tersebut dapat mengelola nya dengan baik, mulai dari mengelola sampai pada mempersiapkan laporannya. Sehingga pada saat pemeriksaan nantinya  aman dan terkendali dan tidak ada temuan. Pungkasnya.  (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.