banner 728x250

Kawasan Wisata Kuliner Embung Klamalu

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Budiyono.Pengelola Wisata Kuliner

Lensapapua  Awal nya ketika saya melihat budi daya pertanian Agro  di Bogor ,akhirnya saya tertarik untuk mengelola Waduk ini,  pada Tahun 2008  mulailah saya kelola tempat ini dengan ukuran lahan 15×15 m2 dengan swadaya Masyarakat. Karena budi daya Perikanan jauh lebih aman. Ujar Budiyono,Pengelola wisata waduk  Embung Klamalu.Selasa 10/9.Di lokasi Wisata.

Lebih jauh Budi menuturkan, Awal  memulai usaha  ini  meraka ada  10 kelompok yang dinamakan Mekar Abadi, dan akhir nya pada  Tahun 2012  kelompok ini mendapatkan kegiatan dari kepariwisataan melalui PNPM Mandiri untuk pertama kalinya, imbuhnya.

Cara yang diterapkan untuk pengunjung yaitu, bebas menikmati pemandangan  alam sekitar dan bebas menikmati masakan kuliner dari berbagai  daerah. Dengan  sistim  paketan seperti untuk dua orang atau Keluarga. agar lebih mempermudah pengelola.

Bila  Prososal  yang telah diajukan ke Pertamina dan Dinas Pertanian  Kabupaten Sorong, sudah  terjawab, maka  direncanakan kedepan ia akan  membuat kebun Buah Endemik  seperti Matoa, Rambutan, Kelapa dan lain-lain, yang nantinya akan dikenal masyarakat dengan nama  Kawasan Kebun Buah atau Lahan Usaha II (LU2).

Budi berharap kiranya Pemerintah Daerah dapat menjawab dan memberi  perhatian pada usaha yang sedang di tekuninya, karena  dari usaha tersebut turut menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  bagi Kabupaten Sorong. Pungkasnya.  (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.