Kabupaten Sorong Sajikan Neraca Anggaran Yang Luar Biasa

Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono S,Sos.M,Si.

Lensapapua – Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si optimis Kabupaten Sorong dalam pengelolaan anggaran daerah untuk tahun 2013 akan meraih prestasi dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ujarnya, usai melantik pejabat struktural eselon IV, yang berlangsung di Aimas, Jum’at (11/7).

Ia berharap ada peningkatan prestasi tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah, jika dibanding dengan tahun 2012 lalu, daerah ini meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP), hanya kita masih menunggu informasi resmi dari BPK RI-Perwakilan Papua Barat dimana menurut rencana akan disampaikan sebelum atau setelah Hari Raya Idul Fitri 1435 H nanti, ujarnya.

“Mengapa harus dikatakan optimis, yang pertama ada proaktif dari para bendahara dalam melaporkan anggaran sesuai dengan skedul waktu sesuai dengan mekanisme anggaran, “Terangnya.

Dan ini merupakan satu rasa apresiasi dari Kepala BPK RI-Perwakilan Papua Barat, karena Kabupaten Sorong telah menyajikan neraca anggaran yang sudah luar biasa. Hal itu merupakan suatu nilai titik-titik perkembangan yang baik.

“Jadi,  perolehan opini ini bukan karena ada kedekatan kita dengan para tim, tapi ada suatu bentuk tindaklanjut dari setiap SKPD yang ada yang dibarengi dengan aturan-aturan yang ada,”katanya.

Penilaian ini benar-benar bersifat obyektif dari BPK RI- Perwakilan Papua Barat yang akan diserahkan secara pasti untuk diketahui bersama sesuai dengan rencana. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.