banner 728x250

Implementasi Proyek Perubahan Pada Humas Setda Kabupaten Sorong Menggunakan Sistim Online

banner 120x600
banner 468x60

Juan Flora Adeltje, SE., M,Si.

Lensapapua – Juan Flora Adeltje, SE, M.Si .Kasubag publikasi dan pengolahan informasi pada bagian Humas Setda Kabupaten Sorong, salah satu peserta Diklat yang meraih peringkat 3 dengan predikat nilai sangat memuaskan, mengatakan bahwa proyek perubahan yang dibuat adalah dengan menggunakan konten Blogspot, katanya usai penutupan Diklat. Jumat (14/11).

banner 325x300

Lebih rinci Juan menjelaskan bahwa ada hal yang menarik dari implementasi proyek perubahan yang digunakan melalui  media  elektronik, seperti RRI, CWM, Televisi Papua Barat dan media Online, meskipun selama ini pemerintah daerah Kabupaten Sorong  secara resmi mengadakan kerjasama dengan media cetak yang ada di Sorong, dalam hal ini bukan bermaksud menilai negatif, tetapi informasi yang disampaikan kurang ter-update setiap saat.

Tetapi dengan menggunakan proyek perubahan dalam hal ini Blogspot yang ditekuninya sesuai bidang tugasnya, sehingga informasi pemberitaan yang ada wilayah Kabupaten Sorong ini bisa ter update dan bisa dijangkau diseluruh dunia.

Sehingga kami membuat terobosan bagaimana caranya menciptakan implementasi perubahan dengan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Tetapi bisa mengenai sasaran secara langsung,  condong berita dan informasi apa saja melalui media online, harus kami share kegiatan informasi  itu melalui konten yang tersedia dengan jangakuan yang begitu luas, dan tidak mengeluarkan banyak biaya, katanya.

Menurutnya, kalau kita membuat perubahan atau inovasi tak perlu harus yang muluk-muluk,  meskipun yang kecil tapi bisa lebih mengena. Karena kalau kita mengambil proyek perubahan yang muluk-muluk maka setidaknya harus melalui Musrembang lagi atau harus masuk pada DPA, beber Juan.

Ia menambahkan, meskipun di Kabupaten Sorong hal ini dikatakan terlambat, tapi menurutnya tidak ada kata terlambat asalkan kita mau berupaya, selama ini  informasi yang di-update melalui  blogspotnya  seputar wilayah Sorong Raya. Dan dari hasil informasi yang ter-update kurang lebih sebulan itu, ternyata jangkauannya hingga di Negara Amerika dan Negara-negara lainnya. Jadi inilah yang saya presentasikan dihadapan penguji dari hasil evaluasi akhir kegiatan PIM IV tersebut, dan ternyata bisa berhasil, beber Juan.

Dengan demikian, lewat kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan saya Kabag Humas yang telah membina saya dan semua  insan Pers yang bertugas di Kabupaten Sorong sebagai stakeholder kami pada bagian Humas, yang telah bekerjasama dengan baik selama ini, dan penghargaan yang tinggi bagi rekan-rekan yang juga telah rela meng share seluruh pemberitaannya pada Blogspot kami, sehingga saya dapat meraih peringkat pada Diklat ini, pungkas Juan. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.