Hore! Disnakertrans Kabupaten Sorong Cairkan Bantuan Tangan Kasih Bulan Ini

Lensapapua, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sorong akan menyalurkan bantuan Tangan Kasih bagi warga terdampak pandemi Covid-19 pada bulan Januari 2022.

Kadisnakertrans Kabupaten Sorong, Marthen Nebore di ruangan kerjanya, Rabu (5/1/2022) membenarkan rencana tersebut.

“Dananya sudah ada di rekening, tinggal dicairkan sesuai data penerima manfaat,” kata Nebore.

Ia menyebutkan, pada periode ini terdapat 4.000 data penerima manfaat di Kabupaten Sorong yang menyasar tenaga kerja formal, informal, pekerja disabilitas, dan pekerja lintas agama.

“Selain itu, ada keistimewaan bagi Kabupaten Sorong dengan adanya penambahan kuota khusus sebanyak 1.500 penerima manfaat. Ini adalah hasil dari kordinasi dan kerja sama antara pihak Pemkab Sorong dan Pemprov Papua Barat. Jadi totalnya 5.500 penerima,” terang Marthen Nebore.

Diakuinya penyaluran periode ini mengalami keterlambatan. Yang seharusnya diprogramkan pada bulan Desember 2021 lalu tapi baru bisa dilaksanakan pada Januari 2022.

“Kendalanya teknis, menyangkut data penerima ini harus sinkron dengan alokasi anggaran yang sudah ditetapkan oleh Pemprov Papua Barat sebagai penyelenggara,” sebutnya.

Marthen Nebore menambahkan syarat penerima bantuan Tangan Kasih periode ini belum pernah menerima bantuan yang sama pada periode sebelumnya.

“Ini sebagai upaya untuk pemerataan penerima bantuan dan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan program,” pungkas Kadisnakertrans Kabupaten Sorong. red

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Hore! Disnakertrans Kabupaten Sorong Cairkan Bantuan Tangan Kasih Bulan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.