Hewan Qurban Di Kabupaten Sorong Meningkat Secara Signifikan

IMG_2471 - Copy

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono, S,Sos.M,Si. Menjelaskan bahwa pemberian qurban pada hari raya Idul Adha merupakan satu kepedulian terhadap sesama umat manusia khususnya bagi umat Muslim, ujarnya usai melaksanakan sholat Ied dilapangan alun-alun kota baru Aimas. 05/10.

Maka melalui moment ini pemerintah daerah memberikan satu dukungan baik moril maupun materil dalam mensuppor, memotivasi termasuk memberikan bantuan qurban kepada seluruh Masjid-Masjid dan bagi seluruh umat Islam yang ada di wilayah Kabupaten Sorong, meskipun tidak merata tetapi nilainya bisa terus bertambah dari tahun ketahun, termasuk diseluruh daerah yang mengalami kesulitan, juga bantuan qurban dari pemerintah daerah bisa sampai hari ini juga, kata Wakil Bupati.

Diakuinya, dari jumlah qurban yang ada ditahun ini sebanyak 313 ekor Sapi ditambah 2 ekor Kambing tentunya ada peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya kurang lebih 150 ekor Sapi, tentu ini merupakan satu peningkatan ekonomi yang lebih baik, karena dengan peningkatan ekonomi yang baik tersebut ada kepedulian masyarakat untuk mengorbankan harta miliknya, dan hal ini menjadi satu Ibadah amal-an yang sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Dengan demikian diharapkan kedepan agar seluruh umat Muslim dapat lebih meningkatkan ketaquaan Iman kepada sang pencipta dalam memberikan nuansa yang positif terhadap kehidupannya, dengan harapan kiranya kita jangan hanya menerima tetapi harus bisa memberi sekedar kepada sesama umat yang ada, karena hidup didunia tidak selamanya, pungkas Wakil Bupati. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.