banner 728x250

Hasil Pokir FPDIP, KWT Alfa Watusak Dapat Bantuan Sarprodi

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Sorong, Isak Yable. Dok/red
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Fraksi PDIP Kabupaten Sorong fasilitasi penyaluran bantuan bagi kelompok wanita tani Alfa Watusak sebagai hasil pokok pikiran fraksi.

Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Sorong, Isak Yable kepada wartawan mengatakan, kelompok wanita tani Alfa Watusak pada dasarnya adalah petani dalam kehidupan sehari-hari.

banner 325x300

“Agar mereka lebih terarah dan dapat mengembangkan perekonomian rakyat hal ini sangat penting agar rakyat mampu mandiri secara ekonomi pada sektor perekonomian,” jelas Isak Yable.

Bantuan sarana produksi diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso kepada kelompok wanita tani Alfa Watusak di Aimas, Jumat (11/11/2022).

Bantuan tersebut merupakan pokok pikiran Fraksi PDIP Kabupaten Sorong yang diketuai Isak Yable.

Ia mengaku, kelompok ini sudah pernah mendapatkan bantuan sebelumnya, dan tahun ini bantuan yang diserahkan berupa peralatan atau sarana produksi pertanian.

“Sebelumnya sudah pernah, dan tahun 2023 akan kami masukkan kembali ke dalam daftar penerima bantuan, karena kelompok ini terbukti menunjukkan hasil yang luar biasa,” papar Yable.

Ia mengharapkan dengan bantuan serupa kelompok tani di Kabupaten Sorong dapat meningkatkan produksi pertaniannya sehingga mampu mendorong ekonomi rakyat.

“Ini sebagai upaya kami di lembaga parlemen Kabupaten Sorong untuk turut mendukung ketahanan pangan lewat kemajuan sektor pertanian,” tutup Isak Yable. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.