Harga Tiket Mahal Jumlah Penumpang Pesawat Di Bandara Frans Kaisepo Biak Menurun

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor Fransisco Olla,S.Sos.,MM. Dok/red
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor Fransisco Olla,S.Sos.,MM. Dok/red

Lensapapua, Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini harga tiket maskapai penerbangan tengah melambung tinggi alias mahal sehingga membuat jumlah penumpang pesawat menjadi berkurang bahkan menurun drastis termasuk penerbangan di Bandara Franskaisepo Kabupaten Biak numfor Papua.

Hal ini di sebabkan karena adanya kenaikan harga aftur (bahan bakar) yang membuat harga tiket pesawat terbang menjadi mahal sehingga
masyarakat di Kabupaten Biak Numfor lebih banyak memilih menggunakan Kapal laut untuk melakukan perjalan ke luar kota, hal ini di benarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor Fransisco Olla,S.Sos.,MM.

“Biasanya pesawat itu kosong dikarenakan tiket pesawat naik, ini karena harga aftur yang cukup meningkat maka harga tiket pesawat menjadi mahal sehingga masyarakat lebih banyak menggunakan kapal laut, ” ujar Kadishub di Biak , Kamis (21/02/2019).

Ilustrasi. Dok/creditgogo.com
Ilustrasi. Dok/creditgogo.com

Ia menjelaskan tadinya ada beberapa penerbangan maskapai garuda yang sempat terputus tapi sekarang sudah bisa lanjut kembali yakni rute ke jayapura ada 1 minggu 3 kali penerbangan, di harapkan secepatnya kedepan semua bisa berjalan dengan baik kembali.

“Jumlah penumpang penerbangan khususnya garuda memang menurun dari yang biasanya 150 seat itu bisa jadi 50 sampai 45 seat saja, jadi kosong dan kita harap jumlah penumpang garuda ini bisa normal kembali”, ujar Kadishub Biak Numfor.

Namun menurutnya, sekarang untuk harga tiket penerbagan Maskapai Garuda sudah menurun hingga 20% dan Ia berharap harga maskapai penerbangan lainnya juga bisa ikut menurun dan bisa normal kembali.

Pemicu utama harga tiket pesawat mahal karena kenaikan bahan bakar, “oleh karena itu Bapak Presiden juga telah memanggil direktur pertamina untuk bisa dihitung dan dikaji kembali supaya harga aftur ini tidak terlalu meningkat sehingga harga tiket maskapai penerbangan bisa turun kembali,” Pungkasnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.