Harga Sembako Di Kabupaten Sorong Masih Relatif Stabil

IMG_1230

Lensapapua – Harga Sembilan bahan  kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sorong masih relatif stabil.

Seperti pada Pasar Malawele Aimas dari pantauan awak media ini masih berlangsung stabil, dan tidak ada gejolak lonjakan harga sebagai imbas dari kenaikan BBM belum lama ini.

Kepala Dinas Perhubungan, Kominfo Kabupaten Sorong, melalui Kabid Kominfo Yulius Pabalik, S.Sos, M.Si, menjelaskan, dengan adanya kenaikan BBM ini, untuk kebutuhan pokok warga masih relatif stabil. Jika ada kenaikan tapi itu tidak terlalu signifikan, katanya, Senin (27/4).

Harga sejumlah kebutuhan pokok yang sedikit mengalami kenaikan, karena mendapat pasokan dari luar daerah sebagai akibat adanya kenaikan biaya transportasi saja.

Namun demikian, untuk harga sayur mayur, cabe yang merupakan hasil dari petani lokal tidak berdampak yang cukup signifikan. Artinya, kenaikannya masih bisa dijangkau. Seperti harga sayur kangkung Rp 5.000 per ikatnya, tomat  Rp 32.000 perkilogram, cabe keriting Rp 30.000 perkilogram.

Sementara harga   telur ayam ras sedikit mengalami kenaikan, dimana sebelumnya Rp 42.000 perkilogram, dan setelah kenaikan BBM harganya menjadi Rp 50.000 perkilogramnya.

Hingga saat ini situasi dan kondisi pada sejumlah pasar tradisional masih relatif berlangsung lancar, dan tidak mengalami kendala yang berarti. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.