GPPT Kabupaten Sorong Harapkan Pembelian Beras Untuk Konsumsi Sendiri

Kadivreg Bulog Sorong Haryo Nugroho Broto

Lensapapua – Kepala Sub divreg Bulog Sorong  Haryo Nugroho Broto mengatakan, dengan dibukanya Gerakan Penanaman Padi Terpadu (GPPT) yang ada di Kabupaten Sorong ini, kita berharap  pengadaan atau pembelian beras  pada petani untuk dikonsumsi oleh masyarakat setempat. Tentu hal itu kita kembali ke aturan-aturan yang ada, ujarnya, Rabu (10/8).

Lanjutnya, penetapan harga oleh pemerintah  tentu nanti dilihat juga kualitasnya  bisa memasukan ke Bulog apa salahnya kita ambil. Karena  kami juga sangat berharap agar di Sorong Raya ini juga ada, sehingga kita tidak perlu mendatangkan beras dari luar, dan bahkan juga kita bangga punya produksi beras dari daerah setempat.

Untuk merumuskan berapa totalitas beras yang ada tentu kembali kita lihat luas hamparann lahan persawahan, produksinya dan tidak semudah itu. Tentu semua pasti ada sinkronisasi dengan pihak terkait, karena rumusan itu tidak dilakukan sendiri atau ada keterpaduan melalui koordinasi, katanya.

“Yang jelas kita dari Bulog membeli  hasil produksi  seperti misalnya ada hasil panen raya jika harganya di bawah ketentuan pemerintah wajib untuk membeli. Kita beli jelasnya cash and carry, ucap Broto.

Sementara itu Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikulura Ir. Benyamin A Hallatu, MM, menambahkan, lahan ini kita pertahankan bersama fungsinya. Artinya,  jika terjadi proses pertukaran orang atau beli misalnya, tapi fungsinya jangan dialihkan dan itu menjadi target kita. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.