banner 728x250

Garuda Indonesia Air Ways Dalam Waktu Dekat Akan Landing di Bandara DEO

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

DSCF7767

Lensapapua- Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM mengatakan, direncanakan maskapai Garuda Indonesia akan mendarat (landing) di Bandara DEO pada Oktober 2013 mendatang.

Tentu  yang menjadi persyaratan utama manajemen Garuda Indoensia mulai dari kenyamanan kawasan atau areal bandara sudah memungkin untuk didarati Garuda. Kita tunggu saja pendaratan perdana Garuda di Bandara DEO Sorong,“ kata Lambert Jitmau,baru-baru ini.

Areal bandara DEO saat ini sudah relatif aman, jika dibandingkan pada sebelumnya masih ada warga yang lalu-lalang di dalam landasan pacu. Setelah Pemerintah Kota Sorong melakukan koordinasi, Manajemen Garuda langsung memberikan lampu hijau.

Hadirnya Garuda Indonesia di Kota Sorong tentu saja membuat semua komponen masyarakat termasuk investor. Otomatis pelayanan jasa penerbangan semakin bertambah ramai,” kata Lambert. 

Sementara itu, Kepala Bandara DEO Sorong, Paryono saat dihubungi via telepon seluler menambahkan, kalau tidak ada halangan pada akhir Oktober maskapai Garuda Indonesia sudah mendarat di Bandara DEO Sorong.

Diperkirakan minggu ketiga Oktober, sekitar tanggal 26 yang akan datang Garuda sudah bisa landing, ujar Paryono.

Seperti diketahui bahwa maskapai Garuda Indonesia ini mempunyai asuransi yang sangat tinggi kepada penumpangnya, sehingga manajemennya mengedepankan kenyamanan (savety) baik di dalam pesawat selama penerbangan. Dan hal utama adalah tidak ada penyebrangan didalam areal Bandara.

Jadi apa yang disampaikan oleh  Walikota Sorong itu benar, dengan catatan tidak ada aktifitas di dalam kawasan Bandara DEO.

Namun, menurut laporan dari petugas bandara bahwa saat ini masih ada beberapa orang warga yang berada di ujung run way sebelah timur berjalan kaki. Dan hal teknis lain seperti tanaman tumbuh yang terlau tinggi dapat mengganggu instrumen pendaratan terganggu. hal ini pun juga sudah diberitahukan kepada pak Walikota dan beliau respon sekali, tutur Paryono.

Ia menambahkan, yang namanya bandara harus benar-benar steril, artinya tidak ada gangguan apapun. Semakin banyak maskapai, maka akan lebih mudah dan murah untuk masyarakat menentukan pilihan terbang dengan maskapai manapun,“ tambahnya. (pic/AK/Red)  

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.